Rayap salah satu binatang kecil yang cukup mengganggu di rumah. Selain menggangu hewan ini juga sangat berbahaya karena akan memakan kayu di rumah anda, mulai dari lemari, pintu, ranjang, hingga tiang kayu penompang atap rumah.

Jika tidak segera di atasi maka akan banyak perabotan di rumah anda yang mengalami kerusakan. Tidak hanya itu saja, keselamatan keluarga anda juga bisa terancam jika tiang kayu penompang rumah keropos dan bisa roboh di makan rayap.

Bila anda membutuhkan jasa rayap, kunjungi saja situs kami sustainingtowers. Kami siap membantu anda.

Di sini kami juga memberikan tips cara membasmi rayap.

Cara Membasmi Rayap Secara Cepat dan Efektif

Disini kami juga akan mengulas berbagai cara membasmi rayap yang ada di rumah anda. Berbagai cara ini sangatlah mudah karena hanya menggunakan bahan bahan yang ada di sekitar kita. Namun sebelumnya, mari kita simak terlebih dahulu dimana rayap berada.

Mencari Keberadaan Rayap

Keberadaan rayap di rumah kita terkadang tidak di sadari adanya kerusakan yang cukup membesar. Padahal jika kita selidiki lebih dini, maka kerusakan yang di timbulkan juga tidak terlalu besar.

Nah, berikut ini adalah ciri ciri adanya rayap di rumah anda

Ya, jelas ini adalah pertanda yang paling kuat adanya rayap di rumah anda. Meskipun ukurannya kecil, kita pasti bisa dengan mudah membedakan antara rayap dengan serangga kecil lainnya seperti semut atau kutu.

  • Serbuk Kayu

Rayap yang akan memakan kayu biasanya akan menyisakan serbuk. Jika anda menemukannya pasti di dekatnya anda akan menemukan kayu yang keropos

  • Kayu yang keropos

Cara menemukan kayu yang keropos dapat anda temukan dengan cara mengetuk ngetuk kayu, apakah ada rongga di dalamnya.

Cara Membasmi Rayap

Setelah anda berhasil menemukan keberadaan rayap tersebut, kini saatnya kita memulai pembasmiannya. Berikut ada beberapa ramuan yang dapat anda gunakan untuk membasminya dari rumah anda

  • Air Cucian Beras

Air cucian beras ternyata mempunyai manfaat yang cukup besar. Ya, air tersebut ternyata dapat mengusir rayap dari sarangnya. Caranya juga cukup mudah karena anda hanya tinggal menyiramkan air cucian tersebut ke seliling tempat tinggal rayap.

  • Air Kapur Sirih

Air kapur sirih memang terkenal sebagai pembasmi serangga, salah satunya adalah rayap. Rayap sangat tidak menyukai kapur sirih karena memiliki sifat yang panas bagi mereka. Maka dari itu, siramkan air kapur sirih ini ke tempat rayap berada.

  • Air Tembakau

Bahan baku pembuatan rokok ini ternyata dapat mengusir kawanan rayap pemakan kayu. Caranya, pertama tama anda harus merendam tembakau di dalam air selama 1 malam. Perendaman ini bertujuan untuk mengeluarkan sari yang ada di dalam tembakau tersebut. Setelah di rendam semalam, silahkan siram atau semprotkan air tersebut ke sarang rayap.

  • Jemur Kayu

Karena rayap paling suka di tempat yang lembab, maka menempatkannya di tempat yang panas akan menjadi siksaan baginya. Lakukanlah penjemuran ini secara rutin hingga rayap menghilang dari tempat tersebut.

Di sini kami juga akan membagikan tips agar rayap tidak muncul kembali

Tips Agar Rayap Tidak Muncul Kembali

Setelah rayap rayap yang ada d rumah anda berhasil di singkirkan, langkah selanjutnya adalah mencegah agar rayap tidak kembali lagi. Hal ini sangatlah penting. Karena rayap akan sangat mudah kembali tinggal di sekitar kita.

  • Hindari tempat yang lembab
  • Bersihkan Gudang
  • Beri jarak dari tembok

Bila anda membutuhkan jasa anti rayap, kunjungi saja situs kami di sustainingtowers. Kami siap membantu anda

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s