Floor Hardener merupakan salah satu material penting untuk sebuah bangunan yang besar. yang berfungsi untuk menjadikan lantai semakin kuat dan keras. Beban yang berat akan di topang oleh lantai yang mempunyai kualitas tinggi. Jika lantai ini tidak kuat, akibatnya akan pecah. Oleh karena itu, kekuatan lantai menjadi sebuah hal yang harus diperhatikan. Banyak orang yang berpikir, bahwa dalam menciptakan sebuah lantai yang kokoh, maka material lantai harus diubah. Namun ternyata, tidak cukup sampai di situ! Kita membutuhkan langkah lain untuk memastikan bahwa lantai betul-betul kuat dan mampu menopang beban yang begitu berat.

Jika anda membutuhkn jasa floor hardener, anda bisa mengunjungi Sustaining Towers lalu menghubunginya. Di sana telah menyediakan jasa floor hardener yang melayani di seluruh Indonesia dan tentunya terpercaya. Disini kami juga akan menjelaskan sedikit tentang floor hardener, termasuk kelebihannya.

Kelebihan Floor Hardener

  • Tahan terhadap benturan
  • Anti debu
  • Memiliki ketahanan yang sangat tinggi
  • Permukaan anti slip
  • Meningkatkan ketahanan terhadap oli dan peluma.
  • Bebas dari pemeliharaan

Adapun tahapan taapan cara pengerjaan floor hardener, berikut adalah penjelasannya.

Tahapan Pengerjaan Floor Hardener

  1. Lantai beton harus di kerjakan sesuai dengan standar, minimal 15 cm, lalu ratakan beton yang baru dituang dengan mengunakan batang penggetar. Untuk mempermudah proses pengecoran & menjaga mutu beton tambahkan beton mix dengan mengurangi pemakaian air.
  2. Ratakan beton dengan batang besi lurus sesuai yang di inginkan, setelah plastisitasnya cukup, haluskan permukaan beton dengan mengunakan trowel kayu dan trowel finish mesin.
  3. Plat beton siap untuk ditaburi bubuk floor hardener apabila permukaanya ditekan dengan ibu jari hanya akan meninggalkan bekas sedalam 3-5 mm saja, Taburkan bubuk floor hardener secara merata dengan tangan atau alat yang sesuai
  4. Tunggu sampai bubuk floor hardener lembab karena kandungan air semen pada permukaan beton, lalu gunakan mesin trowel finish dengan putaran rendah dan dasar yang benar- benar rata ( Flat ).
  5. Setelah beton mulai mengeras, segera lakukan penghalusan dengan mesin trowel finish dengan putaran baling baling logam yang lebih halus dengan posisi sudut rendah.
  6. Proses penghalusan akhir yang diperlukan dapat dilakukan kemudian dengan mesin trowel dengan putaran yang tinggi. Selanjutnya untuk melindungi permukaan beton dari penguapan air yg terlalu cepat & retakan, semprotkan dengan bahan curing transparant.

Material Floor Hardener

  • Semen
  • Pasir
  • Pigmen Warna
  • Silika
  • Grading

Jenis Kebutuhan Floor Hardener

Adapun 3 jenis kebutuhan dari floor hardener, yaitu:

  1. Untuk kebutuhan lalu lintas tinggi,  yaitu pabrik yang menggunakan alat berat. Tentu membutuhkan sekitar 7kg/m2.
  2. Untuk kebutuhan lalu lintas menengah,  yaitu area pabrik dan area parkir. Membutuhkan bahan floor hardener sekitar 5kg/m2.
  3. Untuk kebutuhan lalu lintas rendah, yaitu garasi dan gudang kecil. Membutuhkan bahan floor hardener sekitar 3kg/m2.

Harga Floor Hardener

Walau semua bahan yang digunakan pada floor hardener bisa dikatakan sama, tapi ternyata level kualitasnya berbeda

Harga yang ditawarkan untuk jasa ini bervariasi tergantung pada konsumsi materialnya. Harga yang beragam juga ditentukan dari merk bahan yang dipakai untuk perawatan.

Untuk masalah harga anda bisa mengunjungi Sustaining Towers lalu menghubunginya. Di sana telah menyediakan jasa floor hardener yang terpercaya dan tentunya harganya pun terjangkau. Di sana Sustainng Towers juga melayani jasa floor hardener di seluruh Indonesia. Jadi tunggu apalagi? segera hubungi Sustaining Towers dan dapatkan pelayanan yang terbaik dari kami

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s